Written by 4:39 am Cara

6 Layanan Cloud Mining Bitcoin

Cloud mining merupakan layanan yang digunakan untuk menambang mata uang digital terutama Bitcoin (BTC) dengan cara membeli kontrak untuk menyewa atau membeli perangkat khusus mining yang dimiliki oleh data center penyedia layanan cloud mining yang menggunakan perlengkapan untuk melakukan aktivitas mining mata uang digital.

Proses penambangan umumnya membutuhkan waktu yang sangat lama dan membutuhkan biaya yang besar. Namun dengan membeli kontrak cloud mining, anda tidak perlu lagi sibuk mengurus komponen perangkat atau membeli perlengkapan mining sendiri. Umumnya kontrak cloud mining tersedia dalam bentuk saham atau GH/s.

Perusahaan Layanan Cloud Mining Terpercaya

Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan layanan kontrak cloud mining namun anda tetap harus berhati-hati dalam memilih karena tak jarang banyak yang menyediakan layanan cloud mining abal-abal yang berakhir terjadi penipuan.

Kejadian ini bahkan sudah memakan banyak korban. Sehingga anda harus mencari tahu terlebih dahulu dan umumnya pihak penyedia layanan cloud mining mempunyai bukti galeri foto yang menampilkan perangkat penambang yang tersedia.

Lihat juga

Biasanya perusahaan penyedia layanan cloud mining akan mengenakan biaya pemeliharaan yang meliputi perawatan perangkat, internet, dan listrik dalam hasil penambangan yang tidak gratis.

Sehingga anda harus berhati-hati jika ada yang menawarkan harga rendah bahkan gratis dengan spesifikasi tinggi. Berikut adalah beberapa perusahaan penyedia layanan cloud mining terpercaya :

1.    Genesis Mining

Genesis Mining merupakan perusahaan yang telah lama berdiri yaitu pada tahun 2013 yang memiliki cloud mining center terbesar dibandingkan yang lainnya membuat Genesis Mining menjadi pilihan utama bagi yang ingin cloud mining.

Genesis Mining memiliki data center yang dapat diverifikasi dan menawarkan live feed yang berbasis di Islandia, negara yang dikenal memiliki listrik dari tenaga panas bumi dengan biaya rendah. 

Genesis menyediakan contract mining dengan cryptocurrency yang lengkap, anda bisa langsung mengunjungi dashboard secara online kapan saja untuk realokasi pembelian ‘hash power’.

Cloud mining Genesis sering terjual habis yang menunjukkan kepopularitasnya. Saat ini harga Genesis Mining untuk menambang Bitcoin yaitu $ 0.14 per TH/s per hari. Setiap cryptocurrency memiliki harga yang berbeda-beda.

Terdapat Payouts sehingga memungkinkan anda memantau jumlah hasil penambangan anda. Umumnya koin yang dihasilkan bisa memenuhi minimal dana yang ditransfer ke wallet anda karena tingginya biaya transaksi pada network.

Tampilan antar muka yang sederhana digabungkan dengan reputasi Genesis Mining membuatnya lebih mudah digunakan. Pada saat membeli Bitcoin, Ethereum, dan Dash tersedia contract mining untuk dibeli.

2.    Hashnest

Hashnest didirikan pada tahun 2014 oleh Bitmain, sebuah produsen hardware mining ASIC yang sangat terkenal di dunia. Selain Hashnet, Bitmain juga mengoperasikan mining pool terbesar yaitu Antpool.

Dengan dukungan dari Bitmain membuat Hashnet menjadi cukup populer dan menjadi perusahaan aman dan resmi. Selain itu terdapat kombinasi dengan galeri foto dari data center website Hashnet. 

Walaupun Bitmain berpusat di Tiongkok, Hashnet menyediakan mining di seluruh dunia yang dapat menghemat biaya listrik. Hashnet juga menawarkan Payout Accelerated Cloud Mining Contract (PACMiC).

Hashnet melayani penyewaan perangkat komponen khusus untuk mining dan juga menawarkan pilihan Antminer dan StrongU.

Hashnet akan memutus kontrak anda jika biaya perawatan lebih tinggi daripada pembayaran harian selama 10 hari berturut-turut. Syarat pemesanan juga tidak dapat dikembalikan dan dibatalkan karena sudah tertera pada perjanjian Hashnet.

3.    Eobot

Eobot merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2013 dan berbasis di California namun pemilik Eobot memutuskan untuk tidak mempublikasikan foto dan alamat perusahaan pada website mereka.

Eobot memiliki tingkat keamanan yang baik dan memiliki fitur kalkulator built-in untuk menghitung estimasi profit yang didapatkan.

Biaya perawatan per hari yang diperlukan yaitu berkisar $ 0.00021 GH/s. Eobot juga menawarkan kontrak mining untuk 24 jam hingga 10 tahun dan terdapat kontrak untuk cryptocurrency dengan penjelasan yang jelas mengenai biaya perawatan.

Anda dapat membeli kontrak Bitcoin melalui kartu kredit menggunakan Epay.

4.    Hashing24

Hashing24 didirikan pada tahun 2016 namun perusahaan ini tidak memiliki data center sendiri melainkan bekerjasama dengan perusahaan teknologi blockchain terkemuka dengan provider besar seperti BitFury untuk menyewa hash power ke pelanggan. Website Bitfury juga tertera pada website Hashing24 sehingga lebih terpercaya.

Hashing24 menyediakan mode demo bagi yang baru ingin mencoba cloud mining yang memberikan simulasi kontrak penambangan Bitcoin untuk melihat berapa banyak jumlah hasil yang bisa didapatkan.

Fitur demo ini akan memudahkan anda mempelajari konsep cloud mining karena harga Bitcoin selalu berubah-ubah dan proses mining cukup sulit. 

Hashing24 hanya menyediakan kontrak untuk mining Bitcoin saja dengan kontrak terbuka seumur hidup. Jika sudah terjual habis, anda bisa memanfaatkan fitur lelang dari Hashing24 yang memungkinkan anda untuk menawar hash power dari pengguna yang ada.

Harga yang dikenakan per hari yaitu mulai dari $ 0.00033 per GH/s dan juga tersedia satu kali biaya untuk pembelian hasing power.

5.    Hashflare

Hashflare merupakan anak perusahaan Hashcoins di mana Hashcoins merupakan produsen lain yang menyediakan perlengkapan mining Bitcoin sejak tahun 2013.

Anda dapat membeli hash power dari Hashflare dengan berbagai pilihan cryptocurrency. Website Hashflare menyediakan rundown dari data center perusahaan secara detail termasuk galeri foto.

Anda dapat memilih mining pool sendiri dan dapat membeli hash power untuk variasi SHA-256 dan koin Scrypt seperti Litecoin dan Bitcoin.

Hashflare memiliki biaya pemeliharaan per hari seharga $ 0.0035 per 10 GH/s untuk koin SHA-256 dan & 0.005 per 1 MH/s untuk koin Scrypt sedangkan kontrak Dash, ZCash, dan Ethereum tidak membutuhkan biaya pemeliharaan sehingga total pembayaran tergantung pada kumpulan penambangan yang dipilih dan banyaknya hash power. 

6.    Bitcoin Pool

Bitcoin Pool merupakan perusahaan cloud mining yang disediakan langsung oleh bitcoin.com dengan tujuan untuk memberikan layanan terbaik dan kompetitif.

Menurut Bitcoin, Bitcoin Pool merupakan perusahaan yang mapan dimana mereka memiliki Pay Per Share (PPS) tertinggi secara global dengan reward block 98%, bahkan Bitcoin Pool juga tersedia dalam aplikasi mobile.

Setelah memiliki Bitcoin Pool, anda bisa langsung mulai menambang baik Bitcoin Core (BTC) ataupun Bitcoin Cash (BCH). Untuk mempermudah pemantauan, anda bisa menginstall aplikasi Bitcoin Pool melalui smartphone anda baik di Android maupun iOS yang memungkinkan anda untuk melacak penggunaan dan nilai akun yang dihasilkan melalui ponsel kapan saja.

Bitcoin Pool memiliki tiga pilihan paket cloud mining yaitu kontrak 6 bulan seharga $ 5,248.50 di muka dengan biaya harian $ 15,00 termasuk di bagian atas.

Kontrak 1 tahun seharga $ 10,498.50 dengan biaya harian $ 15,00, sedangkan kontrak 2 tahun seharga $ 13,498.50 di muka dengan biaya harian $ 15,00. Biasanya kontrak akan berakhir jika total pendapatan dalam 30 hari terakhir kurang dari total biaya harian untuk periode yang sama.

(Visited 13 times, 1 visits today)
Last modified: May 11, 2020