Jika anda sudah pernah mendalami didunia perdagangan terkait dengan bursa kripto, maka teknik candle stick perlu anda kuasai agar nantinya akan memberikan banyak keuntungan untuk anda. Dengan mengetahui pola candlestick akurat maka anda bisa mendapatkan profit yang lebih maksimal dan juga mampu meminimalisir kerugian. Meskipun terlihat cukup sederhana namun penggunaan candlestick ini memang perlu benar-benar dipahami agar nantinya tidak membuat anda rugi atau bermasalah dimasa yang akan datang. Oleh karena itu, mengetahui betul karakteristik dari candlestick ini akan sangat bermanfaat untuk anda didunia bursa kripto. 

Terkait dengan candlestick, kebanyakan saat ini berasal dari gaya charting Jepang dan sudah digunakan selama lebih dari 100 tahun yang lalu. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman candlestick berasal dari Jepang. Didunia Kripto sendiri, terdapat 5 strategi trading khususnya dengan pola candlestick yang nantinya akan diberikan kemudahan bagi para penggunanya. Oleh karena itu, mempelajari kelima strategi tersebut sangat penting untuk anda agar bisa mendapatkan prestasi dan keberhasilan lebih besar. Terlebih lagi, bursa kripto baru saja berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Bukan mustahil jika dimasa yang akan datang bisnis seperti ini akan memberikan banyak keuntungan bagi para trader. 

Cara mudah menjalankan strategi pola candlestick akurat

Anda pasti sudah memahami dengan baik seperti apa kerja di bursa kripto. Tidak seperti Forex, cyrptocurrency mempunyai pola yang berbeda-beda dipasaran. Bisa saja kripto naik dua kali lipat akan tetapi bisa saja jatuh lebih buruk. Oleh karena itu, kita perlu waspada dan berhati-hati saat bermain di bursa kripto. Bagi pemula jika tidak berhati-hati, hal itu bisa sangat beresiko dan mereka harus mengetahui bagaimana cara mengatasi kerugian saat berdagang dengan kripto. Dengan menguasai sedikit tentang strategi trading dengan pola candlestick, anda bisa mengatasinya berbagai macam masalah yang akan dihadapi kedepannya. Hal itu disebabkan karena adanya grafik pada candlestick yang mencerminkan pandangan jangka pendek dan terkadang juga berlangsung kurang dari 10 sesi perdagangan. 

Candlestick ini sendiri merupakan sistem yang sangat kompleks dan bagi pemula terkadang hal itu sangat sulit untuk dipahami. Perlu anda ketahui bahwa setiap candlestick mewakili waktu tertentu yang biasanya sangat populer dengan kerangka waktu 1 menit dan 5 menit. Disini, jika anda menggunakan waktu 5 menit maka setiap candlestick akan menunjukkan harga yang cukup tinggi, rendah, buka dan juga tutup. Selain itu, periode 5 menit ini juga akan menunjukkan 5 arah harga yang bergerak selama waktu itu. Setelah itu, setelah 5 menit maka candlestick baru akan muncul. Untuk itu, anda perlu mengetahui strategi trading dengan candlestick yang umum digunakan oleh pedagang agar sejalan dengan cara perdagangan mereka. 

Mengenal Strategi dengan pola candlestick termudah dan akurat

Memang ada banyak sekali strategi yang bisa anda lakukan untuk mengaplikasikan pola trading candlestick akurat. Setiap candlestick sendiri terdiri dari badan nyata/ batang lilin dan juga sumbu. Pada tubuh yang seperti lilin batang mencerminkan perbedaan antara harga buka dan tutup periode itu. Adapun pada harga buka tutup adalah harga transaksi pertama dan terakhir untuk jangka waktu tersebut. Ketika anda tidak ada tubuh atau tubuhnya sangat kecil maka berarti yang terbuka hampir sama. Selain itu, batang yang berwarna juga akan tergantung pada skema yang digunakan oleh platform charting. Disini, umumnya menggunakan warna putih dan hitam. Selain itu, ada juga warna lain seperti hijau dan merah. 

Pada lilin putih atau hijau, hal itu menandakan bahwa harga telah selesai lebih tinggi dalam jangka waktu tersebut. Setiap harga penutupan berada diatas harga terbuka dan adapun pada lilin hitam atau merah berarti harga telah selesai lebih rendah selama jangka waktu tersebut. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa batang lilin akan mewakili perbedaan antara harga buka dan penutupan periode waktu tertentu. Pada sumbu atau ekor lilin merupakan garis tipis kecil diatas dan dibawah mewakili harga tinggi dan terendah untuk peride itu. Ketika sumbu muncul diatas lilin maka hal itu menunjukkan harga jual tinggi. Begitupun sebaliknya jika yang terjadi pada sumbu bagian bawah lilin maka hal itu akan menunjukkan harga rendah pada periode itu. 

Berbagai macam pola pola candlestick akurat

Memang ada banyak sekali pola candlestick yang akurat yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi para trader. Adapun pola yang pertama adalah pola inverted hammer. Pada pola ini anda akan membalikkan bullish dan hal itu menandakan bahwa sebuah perdagangan akan mendekati level terendah dalam tren turun. Sedangkan pada inverted hammer, hal itu terbentuk dan tren turun dan juga mewakili kecenderungan berbalik arah atau tren mulai naik. Selain itu, pola selanjutnya adalah Bullish Engulfing. Pada pola ini anda akan melakukan pembalikan dua lilin dimana kedua lilin menelan tubuh asli lilin yang pertama tanpa memperhatikan panjang sumbu. Pola ini sendiri biasanya muncul dalam tren turun dan merupakan kombinasi dari satu lilin gelap yang diikuti oleh lilin putih yang lebih besar. 

Sedangkan pola terakhir dari pola candlestick akurat three white soldiers. Pada pola ini, biasanya diamati setelah periodenya downtrend. Seperti namanya, pola ini sendiri terdiri dari tiga lilin putih panjang yang semakin tinggi dan berlanjut pada perdagangan berikutnya. Setiap lilin juga memiliki tinggi yang sama dari pembukaan sebelumnya dan akan menunjukkan kenaikan tekanan beli yang stabil. 

Deskripsi: pola candlestick akurat bisa menjadi pilihan paling tepat untuk anda agar mendapatkan lebih banyak keuntungan khususnya jika dalam periode downtrend.